Wednesday 14 December 2011

Cara menginstal plugin pada photoshop

Untuk dapat menggunakan plugin, maka plugin tersebut harus sudah terinstall dalam komputer Anda.
Carilah program-program plugin untuk Photoshop. Plugin tersebut bisa Anda dapatkan di toko/rental CD program yang ada di sekitar Anda. Bisa juga dengan cara men-ndowload-nya di situs-situs internet yang menyediakan plugin Photoshop.

Installah program tersebut di PC Anda dengan menggunakan Windows Explorer. Biasanya nama file untuk menginstal-nya bernama Setup, atau nama plugin itu sendiri. Jika plugin tersebut merupakan sebuah file yang berektension .8bf, atau ektension lain, maka copy-lah file tersebut di folder plugin photoshop yang ada pada komputer Anda. Folder tersebut biasanya terletak di:
C:\Program Files\Adobe\Photoshop\Plugin.
Bisa di lihat pada gambar dibawah ini:

efek plugin photoshop 5
Saat Anda menginstal plugin Photoshop tersebut, file yang diinstall juga harus di folder tersebut. Ada beberapa plugin yang tidak seragam dalam default install folder-nya, misalnya ada yang menuliskan nama foldernya Plugins, Plugin, atau Plug-ins. Pilih, atau ketik sendiri yang sesuai dengan letak folder plugin di komputer Anda.

Selain plugin yang sudah saya sebutkan diatas, masih ada banyak sekali plugin yang lain. Jika ada diantara para pembaca yang mempunyai plugin favorit, silahkan di-sharing di form komentar.
DOWNLOAD PLUG IN

2 comments:

saya udah ada program photoshop..cuma masih gag ngerti menginstalnya ..

nginstal aja gk tw,
masak aja mbak,
jangan main komputer,

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More