Saturday 19 November 2011

Cara Install Windows Movie Maker di Windows 7


Kita semua pengguna Windows XP tentunya sudah kenal dengan Windows Movie Maker merupakan software editing video buatan Microsoft. Software yang satu ini berguna sekali untuk mengolah file-file multimedia menjadi video sesuai dengan kreatifitas kita. Memang fitur yang disediakan oleh software ini tidaklah lengkap, namun sudah cukup baik untuk belajar membuat dan mengedit video untuk pengguna rumahan/Home user.

Teman-teman semua pasti sudah pada tahu bahwa software ini biasanya terinstall default bersama windows yang sudah kita install. Namun pada Windows 7, jika kita cari di daftar aplikasi windows maka tidak akan kita temukan Windows Movie Maker atau dengan kata lain software yang satu ini tidak ada dalam instalasi secara default, jadi kita harus mendownload dan menginstallnya secara manual.

Windows Movie Maker yang terbaru yaitu v14, dan sekarang masuk dalam keluarga aplikasi Windows Live. Dalam keluarga aplikasi Windows Live sendiri terdapat beberapa aplikasi diantaranya : Windows Live Writer, Windows Live Movie Maker, Windows Live Messenger, Windows Live Photo Gallery, dll.
Untuk dapat menggunakan Windows Movie Maker versi terbaru ini kita harus menginstall terlebih dahulu Windows Live Photo Gallery.

Download dulu Windows Live Photo Gallery dan Windows Live Movie Maker.
Setelah selesai didownload, kemudian install Windows Live Photo Gallery.
Baru kemudian install Windows Live Movie Maker.

Windows Live Movie Maker sudah terinstall, coba jalankan aplikasi tersebut. Windows Movie Maker yang baru ini mempunyai tampilan baru yaitu menggunakan ribbon, seperti aplikasi lain terbaru yang dikembangkan Microsoft.
Download :
Windows Live Photo Gallery Offline Installer
Windows Live Movie Maker Offline Installer


0 comments:

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More