Saturday 19 November 2011

Cara Menambah Font Baru ke Photoshop



Tutorial Mudah Menambah Font Baru pada Photoshop CS3 under Windows.

Apakah Anda ingin menambahkan font tertentu pada photoshop karena tidak tersedia pada Photoshop, misalnya Font Univers LT 39 Ultra Thin Condens yang biasa digunakan sebagai Film atau Movie Credit Blocks, UniversCE dan font komersil lain yang berbayar misalnya atau bahkan font gratisan sekalipun. Misalnya saya tidak menemukan Fonts Univers LT pada photoshop saya, dan mau tidak mau saya harus memasukkannya secara manual supaya saya bisa menggunakan font baru tersebut pada photoshop di komputer saya. Jika anda tidak tahu bagaimana? Saya akan menunjukkan bagaimana melakukannya.
2. Persiapan.
Apakah Anda mendapatkan font anda dari sebuah paket atau sebuah situs web, file harus rar atau ekstensi zip, sehingga Anda harus mengekstraknya menggunakan program ini: WinRar atau WinZip. Tidak semua file yang akan bekerja dengan Microsoft Windows, jadi anda harus memilih file yang tepat. Jika file yang Anda pilih tidak bekerja dengan Microsoft Windows, lihat Langkah # 3.

3. Type File.
Ekstensi fonts yang akan bekerja dengan sistem Windows Microsoft adalah: Ttf, fon dan otf, jadi cukup pilih file dengan ekstensi tersebut dan menyalinnya (Ctrl + C).
Menempatkan mereka di tempat yang tepat.

4. Cara mengintsal font
a. Cara 1
Jika sistem operasi Anda adalah Microsoft Windows, buka folder ini: C: \ WINDOWS \ Font \ dan kemudian meletakkan file-file yang dipilih di sana (CTRL + V).

b. Cara 2
"Klik kanan" file ber extensi *.ttf tersebut dan pilih "Install", selesai.





Buka versi Photoshop yang Anda miliki. Pilih dan menikmati font baru. Mereka akan bekerja dengan cara yang sama seperti font yang lain yang sudah Anda miliki sebelumnya.

Sebelum





Sesudah

Selesai


2 comments:

lebih ngerti klo pake gambar gini... makasih mas...

Harus dicoba ni.

bagi yang berminat belajar desain grafis bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/desain-grafis.html

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More