Monday 14 November 2011

Mempercepat Windows7(Cara Bersihkan Driver Cache)

Ketika Anda menginstal driver perangkat  pada komputer Anda,  file-file tertentu ditempatkan dalam sebuah direktori sementara pada komputer Anda.  Dan membentuk sebuah folder dengan nama driver “cache.”  File-file ini dibutuhkan untuk menginstall driver pada komputer anda, tetapi setelah driver telah terinstall dengan baik dan berfungsi, file beserta foldernya tidak dihapus, sehingga menjadi folder file yang tidak berfungsi (file sampah). Jika Anda ingin membersihkan cache driver , Anda akan perlu menggunakan Disk Cleanup. Petunjuk melakukannya

  1. Klik “Start”, “All Programs,” lalu “Accessories.”
  2. Klik “System Tools” dan kemudian “Disk Cleanup.”
  3. Klik “OK” ketika diminta untuk memilih drive yang ingin Anda bersihkan. Secara default hard drive primer Anda akan dipilih dan, karena di partisi inilah cache driver berada, Anda tidak perlu melakukan apa-apa tapi klik “OK.”
  4. Periksa “Temporary Files” lalu klik “OK” untuk membersihkan cache driver Anda (serta beberapa direktori lain secara bersamaan) dan membersihkan ruang pada hard drive Anda.
Dengan begitu ruang pada hardisk anda tidak lagi terdapat file sampah, lakukan secara berkala, karena setiap anda menginstall sesuatu dan mengerjakan sesuatu maka sistem akan menciptakan file temporary.

0 comments:

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More