Sunday 13 November 2011

Tips Meningkatkan Daya Hidup Baterai iPhone

Daya hidup baterai iPhone selalu cukup baik, terutama pada saat stanby. Namun sesuatu berubah baru-baru ini, banyak sekali laporan khususnya dari pemilik iPhone 4S yang menyatkan bahwa waktu siaga jauh berkurang dibandingkan dengan iPhone yang lebih lama.

Apple telah mengkonfirmasi bahwa bug di iOS 5 yang telah menyebabkan masalah ini, bukan karena iPhone 4S. Hal ini jelas juga bermasalah pada iPhone yang lama atau mungkin bahkan iPad atau iPod Touch, jika Anda menginstal OS baru di atasnya.
Apakah Anda sudah memiliki iOS 5? Jika sudah, berikut ini enam tips meningkatkan daya hidup baterai iPhone Anda.
1. Atur zona waktu secara manual. Secara default, iOS 5 akan otomatis menyesuaikan zona waktu Anda berdasarkan panggilan berulang ke radio GPS yang tentunya akan menguras daya baterai. Untuk menonaktifkannya dapat Anda lakukan pada Settings > Location Services > System Service > Setting Time Zone. Perlu diketahui bahwa pengaturan ini tidak dibagian Date & Time, sehingga membuat orang sulit menemukannya.
2. Nonaktifkan Location Service bila tidak diperlukan. Anda juga dapat menonaktifkan semua Location Service, hal ini cukup baik untuk menghemat daya baterai. Tetapi Anda harus mengaktifkannya kembali untuk GPS navigasi dan tugas-tugas lain yang diperlukan.
3. Nonaktifkan notifikasi sebanyak mungkin. Notifikasi sangat menguras daya baterai dibanding iOS versi sebelumnya. Pada iOS 5 baru memiliki sistem notifikasi yang sama sekali berbeda, dengan gaya Android pull down di bagian atas yang mengumpulkan beberapa notifikasi dan mengatur mereka.
4. Cek e-mail secara manual. Sebaiknya Anda mengatur semua akun untuk menerima update secara manual, tidak hanya untuk e-mail tapi juga untuk Facebook dan Twitter.
5. Cek software update. Anda dapat memeriksa update OS langsung dari ponsel, tidak lagi harus menggunakan kabel USB dan mensinkronkannya dengan iTunes. Caranya Anda buka Settings > General > Software Update.
6. Beberapa hal kecil yang bisa membantu. Hal terakhir yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan daya baterai adalah dengan mengurangi kecerahan warna, menonaktifkan WiFi dan Bluetooth dan masih banyak lagi.

0 comments:

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More