Saturday 5 November 2011

Tutorial Corel Draw | Membuat Tulisan 3D



Baiklah tanpa perlu bnyak basa-basi,Kali ini saya akan menjelaskan bagai mana cara membuat tulisandengan bentuk 3 Dimensi atau 3D,sebelum memulai siap akan applikasi Corel Draw pada komputer anda.
Di sini saya menggunakan CorelDraw X3.Baiklah ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  1. Buka applikasi CorelDraw pilih -->>New dan tuliskan pada lembaran kerja anda terserah dech mau tulisin apa..di sini saya menuliskan RB-666....seperti gambar di bawah ini :
    NB: agar tulisan keliatan tampak 3D gunakan font atau huruf yang TEBAL
  2. Setelah itu cari yang namanya: Interactive Extrude Tool pada toolbox,,supaya anda tidak bingung lihat gambar di bawah ini :


  3. Kembali ke tulisan yang anda buat...  klik kiri dan tahan mouse sampai ada panah bergeser, gerakkan sesuka anda namun disini saya menggerakkan ke bawah.biar lebih jelas lihat gambar di bawah ini :

  4. Nah Sekarang tinggal pewarnaan aja, lihat sebelah kanan atas monitor...? ada gambar seperti di bawah ini:

  5. Gampangkan =)) di sini saya menggunakan 2 warna yaitu Silver dan Putih..nie lihat pada gambar di bawah ini :

Selamat berkreasi buat temen-temen yang suka dengan Design Grafis =))

1 comments:

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More